Rabu, 08 Februari 2017

Mencari Jasa Pengangkutan Truk Terpercaya Di Indonesia

Sobat agen travel jasa online, Mencari Jasa Pengangkutan Truk Terpercaya Di Indonesia butuh tips, khususnya dalam memilih penyedia jasa penyewaan truk pengangkutan untuk mengangkat barang-barang logistics. Tentu saja wajib mempertimbangkan perusahaan yang benar-benar menyediakan alat transportasi yang memberikan layanan profesional dan berbiaya murah namun tidak murahan.

Jasa Penyewaan Truk Pengangkutan Barang dan Logistik di Indonesia

Penyedia jasa pengangkutan truk yang harus dipilih dalam hal mengangkut barang-barang logistics haruslah pula merupakan institusi yang menyediakan jasa pengiriman barang dari tempat asal barang ke tempat tujuannya, dan bila perlu yang turut menawarkan jasa penyimpanan barang (pergudangan) sementara. Dimana asal barang bisa saja berasal dari produsen, pemasok, atau penyalur, sedangkan untuk tempat tujuan bisa konsumen, penyalur, atau produsen.

Kehadiran penyedia jasa pengangkutan yang menggunakan truk mempunyai peran penting dalam memfasilitasi integrasi rantai pemasok, bahkan dalam beberapa kasus mampu mengelola rantai pemasok. Dengan menggunakan penyedia jasa penyewaan truk handal, perusahaan berharap akan dapat meningkatkan mutu pelayanannya, seperti pengiriman dan mutu realibilitasnya. Tujuan jangka panjang menggunakan penyedia jasa pengangkutan truk adalah untuk menciptakan kinerja bisnis perusahaan yang unggul dalam pelayanan, serta makin terpercaya di mata para konsumennya.

Sebenarnya setelah memilih penyedia jasa pengangkutan ini adalah sebagai penghubung pelayanan angkutan barang yang meliputi kemitraan, perjanjian pihak ketiga dan perjanjian layanan terpadu. Unit usaha ini tentu saja untuk berkonsentrasi pada kegiatan inti dan dengan demikian akan menjadikan biaya yang lebih rendah dan dalam rangka memberikan layanan pelanggan yang lebih baik. Namun, untuk mencapai hal ini, seseorang harus memiliki dan mencari mekanisme yang tepat untuk mengukur, memantau dan mengendalikan kualitas layanan yang diberikannya.  

Dalam rangka memilih dan mendapatkan layanan terpercaya dari perusahaan jasa pengangkutan yang menggunakan jasa penyewaan memakai mobil truk, ada beberapa tips mudah dan jitu dalam memilih dan sekaligus mencari jasa pengangkutan truk terpercaya di Indonesia yang ulasannya telah kami kemas dalam tajuk “tips memilih jasa penyewaan truk terpercaya di indonesia”, dimana tips yang dapat diberikannya diantaranya adalah:

1. Lama waktu dan keamanan pengiriman barang
Dalam memilih perusahaan jasa pengangkutan yang menyewakan truk pilihlah perusahaan yang memiliki ekspedisi daerah yang sudah merata. Dalam hal ini kantor cabang atau anak cabang yang dimiliki perusahaan tersebut memiliki titik-titik yang menjadi pos-pos pengiriman barang atau produk secara tersebar merata ke seluruh pelosok di Indonesia. Sehingga dalam pengiriman barang-barang logistics tidak mengalami keterlambatan dan memberi kemudahan dalam konsumen menerima barang atau produk Anda, sehingga bisnis anda akan semakin terpercaya di mata para pelanggan yang ada khususnya di Indonesia. Sebagai contoh: ketika Anda akan memakain jasa kargo melalui kapal laut yang membutuhkan waktu cukup lama, maka Anda pasti telah mempertimbangkan banyak faktor, khususnya ketepatan waktu dan keamanan. Bisa jadi hal ini menjadi skala prioritas yang wajib diperhitungkan, sehingga tidak akan ada masalah jika barang-barang logistics sampai dalam sekian hari. Tentu dengan catatan, barang sampai tepat waktu dan aman.

2. Layanan
Jasa pengiriman barang-barang logistik yang menggunakan penyewaan truk umumnya memberikan layanan yang tidak jauh berbeda antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Dalam kondisi normal, tentunya ada paket reguler atau paket ekspres. Namun, ada hal lain yang sama pentingnya dengan memberikan layanan paket dan moda transportasi yang ditawarkan untuk dipakai atau disewa. Hal tersebut adalah bagaimana cara pihak ekspedisi memperlakukan pelanggan maupun barang kirimannya. Setiap pelanggan menginginkan pelayanan yang ramah dan cepat tanggap. Selain itu dalam memilih jasa pengangkutan barang-barang logistics yang menggunakan jasa penyewaan truk terpercaya harus pula memperhatikan apakah jasa tersebut memberikan layanan antar jemput dari tempat asal barang hingga ke titik pengiriman yang langsung diterima oleh konsumen atau penyalur?

3. Apakah ada garansi atau tidak
Sudah tentu tidak ada satu orang pun yang ingin barang-barang logistik yang dikirimkannya mengalami cacat selama pengiriman atau bahkan hilang. Hanya saja risiko terburuk tetap harus dipertimbangkan. Ini soal kredibilitas dan adanya tanggung jawab dari sebuah perusahaan jasa pengiriman yang menggunakan truk. Kalau barang sampai cacat atau hilang, bagaimana jasa tersebut akan mempertanggungjawabkannya? Pertanggungjawaban jasa pengiriman atau ekspedisi akan ditunjukkan dalam bentuk garansi yang diberikannya selama barang-barang logistik tersebut diangkut dengan memakai truk. Periksa garansi yang diberikan oleh perusahaan jasa penyewaan truk, sejauh mana garansi yang disediakan oleh sebuah layanan pengiriman bila barang sampai rusak atau hilang dalam perjalanan.

3. Harga atau tarif pengiriman yang ditetapkan
Jasa pengangkutan barang ataupun logistics yang ditawarkan perusahaan pengangkutan yang menyewakan truk dapat memberikan kemudahan untuk mengembangkan bisnis skala menengah dan kecil. Untuk mengirimkan barang ataupun produk jasa pengiriman mempunyai varian harga yang beragam, diantaranya rata-rata harga dihitung dari berat barang dan jarak per kilo meter yang ditempuh. Semakin berat barang yang akan dikirimkan membuat harga semakin tinggi dan semakin jauh jarak tempuh tujuan pengiriman juga mempengaruhi harga dari jasa tersebut. Semua orang suka akan harga terendah atau murah, apalagi kalau berkaitan dengan usaha. Kompetisi harga jelas tak bisa diabaikan pada setiap bidang usaha, termasuk dalam usaha Jasa pengangkutan barang-barang logistics dengan menggunakan penyewaan truk. Jika sabar membandingkan harga satu layanan dengan yang lainnya, maka kita akan dapat menemukan jasa pengangkutan dan penyewaan truk ekspedisi yang menawarkan harga terendah. Walau begitu, pastikan terlebih dahulu jasa pengangkutan tersebut memang memiliki kualitas layanan yang tidak murahan dan terpercaya di Indonesia.

4. Adanya spesialisasi jasa yang diberikan
Tidak semua jasa pengiriman dan pengangkutan barang mempunyai spesialisasi yang sama. Ada yang hanya memberikan layanan pengiriman lokal, ada pula yang antar negara dan antar benua. Ada yang melayani pengiriman dari berbagai kota, ada pula yang hanya menawarkan pengiriman dari satu kota tertentu. Ada yang melayani pengiriman dalam partai jumlah kecil, ada pula yang hanya melayani pengiriman dengan minimal partai jumlah tertentu. Jadi Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan  bisnis Anda.

Dari beberapa Tips untuk Mencari dan Memilih Jasa Pengangkutan Truk Terpercaya Di Indonesia diatas, apakah anda sudah menenemukan perusahaan jasa pengangkutan barang-barang logistik yang memakai penyewaan truk box maupun pick up yang tepat dan sesuai dengan kantong dan keinginan Anda. Jika belum silahkan untuk mencari dengan tetap menggunakan logika dan referensi perbandingan antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain, sehingga benar-benar akan menemukan jasa pengangkutan truk yang terpercaya dan tepat untuk bisnis Anda kedepannya.

Demikian artikel yang membahas tentang mencari jasa pengangkutan truk terpercaya di indonesia ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda sobat silarang online yang beriorientasi pada agen travel jasa online. Atas kunjungannya diucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar