Senin, 26 Oktober 2015

Jasa Cargo Pengiriman Jasad / Mayat / Jenazah Usaha CV. Mandiri Citra Silarang

Sahabat silarang online yang budiman, dikesempatan ini kami menawarkan jasa cargo untuk pengiriman mayat (jenazah). Bisnis kargo pengiriman mayat ini adalah merupakan salah satu unit usaha dari kami di CV.Mandiri Citra Silarang, dimana secara lebih khusus lagi adalah pengiriman jenazah dari wilayah jabodetabek ke pulau lain di Indonesia. Kami telah sering mengirimkan cargo jenazah melalui kargo pesawat udara ke pulau Sumatera (Medan, Pekan Baru, Tarutung, Siantar, Kisaran, Simalungun, Sidamanik, Pangaribuan, Porsea, Balige, Parapat, Siborong-borong, Lubuk Pakam, Binjai, Tanah Karo, Pakpak, Sidikalang, Humbang Hasundutan, Laguboti, Labuhan Batu, Tebing Tinggi, Toba Samosir, Kisaran, Lubuk Pakam, Binjai, dan banyak kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara). Pengiriman mayat tersebut keseluruhannya mempertimbangkan ketepatan waktu dan kenyamanan bagi keluarga yang sedang berduka cita. Kami juga menyediakan penyewaan ambulance dari rumah duka ke bandara dan dari bandara ke rumah duka di kampung halaman. Semuanya merupakan bentuk pelayanan satu atap yang kami berikan, sehingga waktu dapat ditempuh sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Memang kita tidak pernah mengetahui kapan datangnya kematian tersebut. Namun, bila suatu saat menimpa kepada kita ataupun keluarga yang berada dikota lain (perantauan), kita sering bertanya-tanya apakah mayat (jenazah) keluarga yang kita cinta tersebut akan dikebumikan / dikuburkan di kampung halaman (huta / tapanuli / toba / bonapasogit = bahasa batak) atau tidak ? Nah, bila ternyata akan dikebumikan di kampung halaman, bagaimana cara mengirimkan mayat tersebut melalui pesawat udara ?

Anda tidak usah bingung-bingung, silahkan saja menghubungi kami CV. Mandiri Citra Silarang Tour & Travel Serta Cargo, maka kami akan segera mengurus pengiriman jenazah tersebut dari Jabodetabek ke daerah tujuan jenazah dikirimkan. Pengiriman mayat tersebut akan kami lakukan dengan mempergunakan jasa kargo pesawat udara berbagai maskapai yang ada di Indonesia agar cepat dan tepat.


Secara garis besar, jasa pengiriman jenazah melalui kargo atau pesawat udara terbagi menjadi atas dua bahagian, yaitu :

1. Uncremated in coffin => adalah pengiriman jenazah, dimana masih berupa jasad yang pengangkutannya memakai peti jenazah yang dilapisi oleh seng. Lapisan seng ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kebocoran dan mencegah bau dari yang timbul dari jenazah yang akan diangkut. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengirimkan jenasah uncremated in coffin ini adalah:

a. Ukuran peti harus sesuai dengan ukuran pintu pesawat.
b. Jenazah tidak dapat diangkut apabila penyebab kematian disebabkan oleh penyakit menular.
c. Surat yang diperlukan dalam pengangkutan jenazah adalah:
  • -      Surat keterangan sebab kematian dari dokter / rumah sakit.
  • -      Keterangan kematian / akte kematian.
  • -      Surat ijin keluar untuk membawa jenazah.
  • -      Bila WNA (warga negara asing) harus ada ijin dari kedutaan setempat yang bersangkutan.
  • -      Surat dalam jawatan kesehatan yang menyatakan bahwa peti jenazah telah memenuhi persyaratan.
  • -      Surat jaminan dari si pengirim bahwa jenazah akan dijemput ditempat tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya, kecuali ada pengantar.

d. Jenazah sudah disuntik decay injection dan di balsem.

2. Cremated in coffin => adalah jasa pengiriman jenazah, dimana jenazah yang akan dikirimkan tersebut sudah dalam bentuk dan berupa abu / ashes. Jenazah berupa abu ini, biasanya dimasukkan dalam satu buah guci / kotak khusus untuk pengiriman jenazah cremated in coffin ini.

Untuk mengetahui biaya atau harga dari setiap paket pengiriman jenazah melalui kargo pesawat udara ini, silahkan menghubungi CV. Mandiri Citra Silarang - Telp. (0251) 7098 1740 / HP. 081312673341 - 081213401741


Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar