Jumat, 15 Januari 2016

Agen Online Sebagai Jasa Bisnis Baru

Apa itu agen online? Dan kenapa agen online dapat dijadikan sebagai bisnis baru? Mungkin pertanyaan seperti ini, pernah terlintas di pikiran anda. Atau mungkin juga agen online telah menjadi pekerjaan yang sedang anda tekuni sehingga bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan anda ataupun keluarga sehari-hari.

Sebelum kita membahas tentang agen online ini secara detail lagi, adalah tidak salah bila kiranya kita mencoba mengingat-ingat kembali apa arti dan pengertian agen online. Agen online terdiri dari 2 suku kata, yaitu kata agen dan kata online.

Berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), pengertian kata agen adalah “orang atau perusahaan perantara yang meng-usahakan penjualan bagi perusahaan lain atas nama peng-usaha”, atau bisa juga kata agen diartikan sebagai wakil pengusaha yang merundingkan, “memberi-kan jasa layanan” .....dst.

Dari beberapa defenisi pengertian agen sebagaimana dikemukakan diatas, kami telah menggarisbawahi 2 defenisi agen yang menurut kami sangat cocok (relevan) untuk kita kutip disebabkan 2 defenisi tersebutlah yang sangat berhubungan langsung dengan tulisan yang akan dibahas lebih lanjut disini.

Dalam perkembangannya, suatu perbuatan yang dilakukan oleh agen ini sering diberi pengertian menjadi meng-a-geni (sebagai perbuatan untuk penambah nafkah). Sehubungan menjadi agen ini telah menjadi penambah nafkah, tak dapat dihindari bahwasanya agen itu sendiri telah sangat pesat pertumbuhannya dalam kehidupan ekonomi manusia. Misalnya menjadi agen tiket, agen properti, agen kargo pesawat, agen saham, agen tanah, agen judi, agen traveling, agen bola, agen poker dan lain sebagainya. Namun jangan salah terhadap agen ini juga ada lelucon yang cukup sering diucapkan orang, yaitu agen langit dan agen lendir (kita tidak akan membahasnya, namun anda pasti tahu apa maksud dari perkataan tersebut). Yang terpenting adalah bahwa agen telah dijadikan sebagai pekerjaan atau industri bisnis baru di Indonesia.

Oke, kita lanjutkan ke topik. Nah, seiring perkembangan jaman dan teknologi khususnya telekomunikasi dan internet, agen juga tidak mau dikatakan gaptek (gagal penggunaan teknologi), maka para agenpun mempersiapkan diri dengan melengkapi segala saranan dan prasarana yang berhubungan dengan alat-alat komunikasi canggih tersebut, sehingga terjadilah pergeseran agen yang dahulunya bersifat konvesional menjadi lebih modern dan canggih, yaitu menjadi agen online. Alat komunikasi yang sering dipakai adalah telepon gemgam ataupun smartphone, dan bisa juga media online internet, seperti website/blog yang diperuntukkan secara khusus untuk agen online.

Kata online itu sendiri, mengandung arti on = hidup dan line = saluran. Pengertian online ini, lazim dihubungkan atau dikaitkan orang dengan objek penggunaan komputer, sehingga defenisi atau pengertian online adalah: “keadaan komputer yang sudah/telah terkoneksi atau terhubung ke jaringan internet”. Sehingga bila dalam keadaan online ini, maka komputer yang sedang anda pakai dapat mengakses internet atau browsing untuk mencari informasi-informasi penting, bermain game online, live chating, dls. Menurut kami, sekarang ini, pengertian online dapat juga diperuntukkan pada penggunaan telepon gemgam yang super canggih (smartphone), misalnya: android, ipad, tablet, iphone, dls.

Nah, setelah kita memahami arti dan pengertian kata agen dan online, maka sedikit banyaknya dari ke-2 pengertian tersebut dapat ditarik satu benang merah atau kesimpulan tentang apa arti atau defenisi dari agen online. Agen online adalah: “orang atau perusahaan perantara yang memberikan jasa layanan pada saat keadaan komputer (smartphone) yang sudah/telah terkoneksi atau terhubung ke jaringan internet”. Dalam keadaan yang demikian agen online dapat melakukan pekerjaan dari mana dan kapan saja sepanjang jaringan internet dapat terkoneksi dengan baik.

Ada beberapa perkerjaan agen online yang cukup terkenal di internet, dan pekerjaan menjadi agen online ini dapat memberikan uang tambahan yang cukup besar, misalnya dengan menjadi agen togel online, agen online poker, agen tiket online, agen baju online, agen pulsa online, agen tour & travel online, agen mkios online, agen properti online, agen pekerjaan online, agen kargo online, agen disain online, agen iklan online, agen seo online, agen penulis online, dls, yang semuanya dilakukan secara profesional, bergaransi, terpercaya, bertanggung jawab dalam balutan sebuah pekerjaan yang berlabelkan: “agen online murah”.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum agen online dijadikan pekerjaan yang sesungguhnya adalah:
  1. Membaca dan banyak-banyak berdoa;
  2. Menyiapkan sebuah atau beberapa alat komunikasi untuk online (komputer, laptop atau smartphon;
  3. Mempelajari sekaligus memahami pekerjaan yang anda pilih untuk melakukan kegiatan sebagai agen online;
  4. Mempunyai sebuah atau beberapa web/blog yang bersifat personal ataupun bisa berupa toko online;
  5. Bisa mengelolah sebuah web dengan baik;
  6. Dapat berkomunikasi atau berinteraksi dengan baik terhadap setiap orang;
  7. Menguasai cukup baik teknik marketing online;
  8. Mempunyai modal awal yang cukup untuk membeli komputer, menyewa domain dan hosting, pulsa paket internet;
  9. Nomor rekening penampung uang dari hasil agen online anda;
  10. Jangan lupa untuk melakukan optimasi seo web atau blog anda agar agen online yang anda tawarkan bisa menduduki halaman #1 mesin pencari google, yahoo, bing;
Bagaimana dengan cara mendapatkan uang dari bisnis sebagai agen online ini? Jawabannya adalah dari jasa pekerjaan yang akan dan telah anda lakukan akan dihargai dan anda berhak untuk mendapatkan uang, baik itu berupa uang komisi ataupun honor yang sebelumnya telah diperjanjikan diawal sebelum melakukan pekerjaan sebagai agen online.

Mudah-mudahan dengan melakukan hal-hal diatas bisnis baru anda menjadi seorang agen online murah atau agen online terpercaya dapat berhasil dan mencapai sukses mendapatkan banyak keuntungan uang dari pekerjaan jasa yang anda lakukan. Tapi ingat, setelah bisnis yang anda lakukan sukses jangan lupa untuk berbagi ke yang lain.

Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar