Senin, 15 Februari 2016

Usaha Bisnis Mobil Travel Rental Modal Cekak

Usaha Bisnis Mobil Travel Rental Modal Cekak ~ Artikel tulisan ini, sedikit pasaran yang masbro, maklum aja cari judul yang unik, aneh dan menarik agak sedikit memeras energi otak. Tapi yang pasti, dalam artikel ini kita akan membahas seputar informasi yang berkaitan dengan peluang usaha dari bisnis mobil travel maupun rental. Alasan kami mengangkat tema tentang mobil travel disebabkan usaha untuk melakoni bisnis mobil travel masih terbuka lebar bagi siapa saja yang memang berminat dan mau menjalaninya, meskipun modal berupa uang yang anda punya tidak memadai, minim atau cekak.

Travel Surabaya Malang Profesional dan Murah Bareng Bersama Nahwa Travelindo Aja Ya Pasti Nyaman

Memang uang merupakan salah satu modal usaha yang wajib ada dan harus dipernuhi oleh orang-orang yang akan memulai usaha bisnis mobil travel rental ini, tapi bukan berarti modal uang adalah segala-galanya. Masih terbuka lebar peluang usaha bisnis, yang hanya membutuhkan jumlah modal uang yang ala kadarnya, dimana bisnis tersebut nantinya akan kami jelaskan dalam artikel ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa mobilitas masyarakat dari tahun ke tahun terus meningat sangat tajam, dimana mereka ingin mendapatkan kemudahan, cepat, efektif dan sedikit berkelas dalam melakukan aktifitas maupun hanya untuk sekedar bepergian untuk rekreasi melepaskan kepenatan atau lelah setelah seminggu kerja. Namun tentu tidak semua masyarakat tersebut memiliki kendaraan mobil. Di sinilah ada peluang usaha rental mobil yang bakal kita lakukan. Lalu, bagaimana cara atau strategi untuk merealisasikan bisnis rental mobil yang lebih profesional? Apa saja tipsnya? Mari kita simak artikel ini selanjutnya.

Bisnis mobil travel rental tanpa harus punya mobil
Ada cara sederhana dalam bisnis mobil travel rental tanpa harus mempunyai mobil, yaitu dengan cara anda terlebih dahulu melakukan kredit mobil. Misalnya, anda mengambil harga 1 unit mobil Toyota Avanza baru seharga kurang lebih Rp. 160.000.000,- (seratus enam puluh juta rupiah), dengan memberikan uang muka Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta) dan cicilan Rp. 3.000.000,-/bulan (tiga juta per bulan). Anda bisa mengandalkan untuk membayar cicilan kredit mobil tersebut dari hasil usaha rental yang telah anda dapatkan. Misalkan saja dalam sehari penghasilan rental Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), maka anda hanya perlu waktu 10 hari menyewakan mobil yang anda kredit tersebut. Sisanya bisa anda gunakan sehari-hari atau rentalkan saja untuk membayar tagihan bulan depan atau untuk membeli mobil lain dalam rangka untuk pengembangan usaha rental anda.

Disamping itu, mengajak rekan atau teman-teman yang punya mobil, tapi sedang tidak terpakai (ngangur) juga bisa jadi solusi untuk anda dalam memulai bisnis mobil travel rental ini. Coba tawarkan bagi hasil yang menjanjikan kepada rekan atau sobat anda.

Nah, dari uraian kami diatas, jelaslah bahwasanya dalam memulai bisnis mobil travel rental ini tidak perlu memiliki banyak mobil, bisnis rental anda sudah bisa berjalan.

Perawatan mobil rental
Mobil yang anda pilih sebagai mobil rental sebaiknya adalah mobil yang pemeliharaan atau perawatannya mudah dan murah. Jangan memilih mobil yang suku cadangnya langka dan atau sulit ditemukan dipasaran. Karena apabila mobil tersebut rusak, maka mobil itu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan juga waktu yang lama untuk memperbaikinya karena menunggu tersedianya suku cadang dari dealer.

Dalam urusan perawatan mobil rental, anda juga bisa menjalin kerja sama dengan pihak bengkel supaya mudah dalam melakukan perawatan mobil.

Melengkapi fasilitas tambahan di mobil travel rental
Dalam rangka untuk menjaring lebih banyak pelanggan, anda bisa menambahkan fasilitas di dalam mobil yang anda rentalkan atau sewakan, misalnya menyediakan TV, AC double, dan lainnya. Bila armada mobil travel sudah cukup banyak, agar divariasikan harga rental mobil travel anda. Maksudnya, mulai dari rental kelas ekonomi dengan harga terjangkau sampai kelas eksekutif dengan pelayanan yang serba mewah atau berkelas.

Khusus masalah harga, tawarkanlah harga bersaing (kompetitif) kepada pelanggan anda. Namun, terlebih dahulu anda harus melakukan survey tentang berapa pasaran harga rental mobil di sekitar tempat anda. Buatlah program promosi bagi pelanggan setia. Misalnya, mereka yang telah menggunakan jasa rental anda minimal 10 kali dapat diskon 50%. Atau pelanggan yang membawa (merekomendasikan) temannya untuk menggunakan jasa rental travel dan agen online Anda, dapat komisi 25%.

Kualitas dan pengalaman sopir mobil
Kualitas dan pengalaman supir mobil adalah menjadi kunci dalam bisnis rental ini. Karena merekalah ujung tombak terdepan dalam layanan (servis) yang anda berikan kepada para pelanggan anda. Maka dari itu, anda harus cermat dan teliti dalam memilih supir. Sediakanlah supir yang sudah berpengalaman dan hafal rute jalan yang dilalui, misalnya untuk rute perjalanan mobil travel sewa mobil rental surabaya - malang pp atau sebaliknya, namun dengan tetap berorientasi memilih supir yang ramah dan sopan agar pelanggan semakin puas terhadap pelayanan yang anda berikan.

Promosi bisnis mobil travel rental
Bila kondisi keuangan anda sangat terbatas (minim/cekak) untuk melakukan promosi berupa memasang iklan di media cetak dan juga elektronik? Anda tidak perlu khawatir, kaena sekarang ada media yang dapat menjangkau banyak orang dengan biaya yang murah dan sangat terjangkau, yaitu media internet online. Nah, manfaatkanlah fasilitas website, jejaring media sosial, atau blog yang bisa secara lebih leluasa anda akses tanpa harus membayar. Bila ingin lebih maksimal lagi dalam menggunakan media internet online untuk promosi bisnis mobil travel rental, maka jangan lupa agar menjalin kerja sama para penyedia jasa periklanan digital yang ada.

Nah, semoga artikel tentang usaha bisnis mobil travel rental modal cekak ini ada manfaatnya, dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar