Minggu, 25 September 2016

Cara Terbaik Meningkatkan Trafik Pengunjung Web / Blog

Sahabat terbaik bloggers “agen travel - jasa online” di alam maya, traffic pengunjung yang meningkat merupakan idaman seluruh pengelola website / blog. Dimana, trafik pengunjung salah satu indikator yang akan menunjukkan bahwasanya website / blog yang bersangkutan sangat populer di mesin pencarian keyword milik “google corporation” dan juga ngetop dikalangan audien aktif di dunia internet, dan cara terbaik yang selama ini digunakan oleh pengelola atau pemilik web / blog telah membuahkan hasil sesuai dengan ketajaman perencanaan yang dibuat sebelumnya.

Cara Terbaik Dan Ampuh Meningkatkan Trafik Pengunjung Datang Ke Website

Namun, keberhasilan seseorang untuk mendapatkan trafik penggunjung sangat tinggi tidak terlepas dari upaya kerja keras yang dilakukan oleh sang pengelola website / blog dalam merancang bangunan web, baik interior maupun eksteriornya secara komprehensif dan tanpa ada kesalahan. Tentu sebelum membangun blog, sangat dibutuhkan ide-ide terbaik dan cemerlang yang dituangkan dalam kertas lembaran kerja tahap demi tahap agar bisa kembali di review sebelum menerapkannya ke media web / blog sesunggunya.

Nah, ide terbaik yang kami maksudkan disini adalah sebuah pemikiran untuk menciptakan karya-karya terbaik dalam bentuk desain grafis web / blog maupun seluruh konten-konten yang akan mengisi ruang yang tersedia dalam bangunan rumah web / blog, baik dalam bentuk artikel / tulisan, gambar maupun video-video terbaik dan menarik untuk dinikmati para audien pengguna internet.

Untuk menciptakan sebuah berbagai cara untuk mendapaatkan ide terbaik dalam pengembangan trafik agar semakin melonjak jumlahnya, sangat dibutuhkan extra energi untuk menopang kemampuan sumber daya manusia yang mengelola website / blog secara total, misalnya konsep apa yang mau dituangkan dalam tahap berikutnya, tenaga tambahan untuk bekerja menuang ide dalam bentuk tulisan-gambar-video, meluangkan waktu yang khusus untuk memikirkan bagaimana caranya meningkatkan trafik pengunjung, membutuhkan alat-alat kerja (seperti alat tulis pulpen terbaik atau pensil terbaik, kertas kosong, laptop / komputer, penghapus atau stip, dan pensil warna bagus yang khusus dipersiapkan untuk konsep konten berwarna agar kelihatan lebih menarik lagi, dan lain sebagainya), adanya sejumlah uang tertentu, dlsb. Tentang kualitas pulpen, pensil dan pensil warna ini sangat disarankan agar menggunakan merk top yang kualitas tidak diragukan lagi, kemudain terbaik dikelasnya agar implementasi hasilnya yang didapat tidak mengecewakan, salah satu merk pensil terbaik tersebut misalnya steadtler. Hehehehe...

Tapi, semua hal diatas merupakan sisi mata pisau yang sangat tajam dan harus dimanfaatkan untuk mempertajam daya serang website / blog dalam balutan bagaimana cara meningkat traffic pengunjung yang tinggi datang ke website / blog yang sedang dikelola sehingga memberikan hasil yang memuaskan dan dapat memberikan keuntungan dalam bidang finasial.

Memang dalam urusan trafik merupakan momok yang sangat dibutuhkan, bila tidak ada trafik pengunjung maka dalam beberapa waktu yang tidak lama web / blog yang dibangun akan kehilangan pengunjung potensial dan tenggelam dari halaman google. Oleh karena itulah banyak para webmaster yang berusaha mati-matian untuk mendatangkan trafik pengunjung dengan menggunakan berbagai cara, mulai dari penggunaan software autosurf, pemasangan iklan atau banner ke berbagai media online, mengirimkan email list ke group surat elektronik, memakai teknik optimasi white hat seo dan bahkan sampai ada yang menggunakan cara-cara curang dengan pemanfaatan teknik optimasi black hat seo.

Penggunaan software autosurf maupun teknik optimasi black hat seo tentu sangat tidak disarankan, mengingat resiko yang akan menimpa website / blog sangat mengerikan. Jadi, jangan coba-coba yang sahabat bloggers “silarang online”, sementara dalam hal pemasangan iklan atau banner ke media-media online tentu sangat membutuhkan biaya yang sangat tinggi dan setelah habis masa kontrak pasang iklan atau banner tersebut, maka secara drastis pula trafik pengunjung akan terjun bebas ketitik paling rendah.

Beranjak dari adanya resiko dan juga kelemahan-kelemahan metode-metode atau cara untuk meningkatkan trafik pengunjung yang datang berkunjung ke website / blog, jalan satu-satunya yang terbaik adalah menggunakan teknik optimasi white hat seo untuk memacu daya kerja mesin webs / blogs agar ramah dan sangat disayangi oleh mesin pencarian, khususnya google.

Secara garis besar, teknik optimasi white hat seo menggunakan 2 (dua) teknik optimasi, yaitu teknik seo onpage dan teknik seo offpage. Ke-2 (kedua) teknik seo ini adalah satu kesatuan utuh yang saling bahu membahu untuk mendatang trafik pengunjung sebanyak-banyaknya, baik dalam konteks trafik organik maupun pengunjung dari trafik non-organik.

Sedikit kami jelaskan, bahwa trafik organik adalah pengunjung yang datang ke suatu website / blog adalah berasal dari mesin pencari dengan cara mengetikkan atau menulis keyword (kata kunci) tertentu, sedangkan trafik non-organik adalah pengunjung yang datang ke suatu website / blog yang berasal dari tautan-tautan yang dishare ke berbagai website atau media online (misalnya media sosial, web/blog sahabat bloggers, forum-forum komunitas, direktori-direktori, dlsb). Nah, trafik organik dan trafik non-organik ini berisi backlink-backlink yang sangat diharapkan untuk membentuk susunan “seo building” yang berkualitas dan tangguh untuk bersaing di mesin pencari, sekaligus merupakan salah satu faktor pendukung yang terbaik untuk mengantarkan suatu website / blog mudah masuk atau tampil di halaman pertama google mengalahkan kompetitor lainnya.

Kita tinggalkan dulu pembahasan tentang trafik organik dan non organik, karena secara prinsip kedua-duanya merupakan aplikasi dari pemanfaatan teknik search engine optimization (seo) secara menyeluruh, yaitu penggunaan seo onpage dan juga seo offpage. Adapun penjelasan seo onpage dan seo offpage adalah sebagai berikut:

SEO ONPAGE, aplikasi dan cara terbaik dalam bentuk:
Memilih alamat url sesuai dengan target pasar yang hendak dimasuki, misalnya bila target pasar adalah travel maka pilihlah alamat url “travelonline dot blabla”, atau bisa juga dengan nama url “travelterbaik dot bla-bla”, dan lain sebagainya. Bila target pasar anda adalah tentang pensil, maka pakailah alamat url “pensilterbaik dot bla-bla” atau “pensilwarna dot blabla” atau bisa juga dengan nama alamat url “pensilbagus dot bla-bla”. Bila khusus untuk menyasar trafik dari pasar lowongan kerja (baik perusahaan, bumn, lembaga / institusi swasta maupun pemerintah, maka pakailah domain dengan nama alamat “lokerterbaik dot blabla”, “lokerterbaru dot blabla” ataupun “lokernews dot bla-bla”, dan sebagainya. Jangan lupa pula dalam memilih domain sangat disarankan yang bisa memakai www, http dan atau tanpa memakai www, http, karena secara prinsip mesin pencari akan menganggap bahwasanya domain-domain tersebut adalah berbeda satu dengan lainnya. Tapi, anda tidak perlu takut ataupun risau, karena hal tersebut dapat disiasati dengan menggunakan sebuah “teknik redirect 301”.
Mempergunakan tag untuk keyword / kata kunci tertarget yang menjadi sasaran anda, dimana hal ini nantinya diaplikasikan dalam bentuk pembuatan konten-konten yang berkualitas. Sedangkan untuk deskripsi website, silahkan untuk diisi hal-hal yang berhubungan dengan keyword utama anda (contoh pada website kami ini, kami mengisinya dengan kata-kata >> “Agen Tour Travel, Rental Mobil, Agen Jual Tiket Online, Jasa Cargo Barang Dan Jenazah, Jasa Seo Friendly, Jasa Review Produk, Bisnis Wirausaha, Jasa Pasang Iklan”). Dan terakhir untuk urusan keyword, agar fokus mencantumkannya didalam setiap artikel konten yang anda buat. Mengenai apa keyword tertarget berikutnya yang anda pakai, disesuaikan dengan kebutuhan isi konten yang berhubungan dengan penyampaian visi dan misi sosialisasi atau kampanye yang akan dilakukan, misalnya menggunakan emphasize (seperti memberi bold, italic, atau underline).
Optimasikan judul blog (title tag, baik di H1, H2, H3, H4, H5 dan H6) dengan menyisipkan kata kunci didalamnya (contoh website/blog ini memakai kata judul H1 => “AGEN TRAVEL JASA ONLINE”, namun perlu diingat bahwa title tag judul diatas tidak boleh melebihi jumlah 70 karakter dan meta description tidak lebih dari 160 karakter (kalaupun lebih maka akan otomatis dipotong langsung oleh mesin pencari, jadi pilihlah kata-kata yang menjadi keyword-keyword tertarget anda pada 160 karakter pertama).
Buatlah halaman baik yang statis maupun judul halaman tulisan yang baik dan relevan, serta enak dilihat oleh para pembaca anda, khususnya untuk robot text spider yang dimiliki oleh mesin pencari. Mohon hindari penggunaan iframe, flash, karena robot spider tidak bisa membaca file tersebut. Satu hal yang perlu terus diingat, bahwasanya konten-konten yang termuat dalam web itu adalah raja, oleh karenanya perbanyaklah isi konten yang bermutu, berkualitas, bermanfaat dan berstandarkan SEO Friendly yang ramah pada seluruh mesin pencari.
Bila anda telah mahir, segeralah kompres file-file halaman website/blog anda menggunakan .gzip atau caching dan minimalkan seluruh file-file seperti css, javascript, dan atau gambar dalam rangka meningkatkan kecepatan loading website anda, karena hal tersebut adalah salah satu faktor penilai apakah SEO telah optimal atau tidak.
Terakhir, jangan lupa untuk membuat link-link berbagai media sosial di website/blog anda, untuk mempermudah pembacara mengshare atau mempromosikan website / blog anda kedepannya, sekaligus sebagai salah satu startegi yang terbaik untuk link building dan cara meningkatkan trafik pengunjung datang ke website / blog.

Cara Cepat - Tepat Dan Benar Mendatangkan Traffic Visitor Berkunjung Ke Blog

SEO OFFPAGE, aplikasi dan cara terbaik dalam bentuk:
Setelah kita memahami pemanfaatan SEO OnPage dalam rangka menempatkan konten-konten meluncur mulus masuk halaman satu google, maka kita lanjut pembahasan tentang bagaimana caranya menggunakan dan menerapakan SEO OffPage, karena baik SEO OnPage dan juga SEO OffPage adalah merupakan serangkaian kegiatan optimasi SEO website yang harus dilakukan secara menyeluruh dan tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Karena itu, tetap pelajari apa yang diuraikan dalam penjelasan SEO On Page diatas, agar nantinya dapat dikolaborasikan kedua bagian search engine optimization tersebut, agar hasil yang trafik pengunjung yang hendak dicapai lebih optimal karena saling menopang satu sama lain.

Secara umum SEO OFF PAGE, arti, definisi atau pengertian-nya dimaknai sebagai optimasi dari luar website/blog dalam rangka cara terbaik membangun dan mencari link (sebanyak-banyaknya yang mengarah ke website / blog (link building)), tapi ingat utamakan link dofollow yang berkualitas dan terbaik dimata google. Lalu, dengan cara apa dan bagaimana melakukannya agar dapat meningkatkan jumlah trafik pengunjung? Penjelasan sebagai berikut:

Menyebarkan Link di Social Bookmark
Untuk urusan SEO Off Page, apapun flatform Content Management System (CMS) yang anda pergunakan, baik itu CMS Blogspot, CMS Mywapblog, CMS WordPress, atau yang CMS lainnya telah support dan telah menyediakan beberapa ikon social bookmark yang bisa dipakai dalam mempromosikan atau memperkenalkan website / blog dari luar webs itu sendiri. Ada beberapa social bookmark yang sangat populer di dunia bloggersmania, antara lain: Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit. Social Bookmark sangat bermanfaat pembaruan posting isi konten blog yang baru saja anda buat, sehingga cepat tersebar dan atau diketahui oleh banyak audien pembaca yang sama-sama menggunakan media social bookmark tersebut.

Menyebarkan Link ke Forum-Forum Online
Selanjutnya, anda dapat menyebarkan link website / blog melalui forum-forum yang sangat ramai dikunjungi oleh para pengguna internet. Dengan kata lain, forum terbaik tersebut telah dijadikan sebagai pusat dan tempat yang paling efektif promosi link, selanjutnya juga untuk mendapatkan traffic pengunjung yang banyak. Caranya adalah dengan melakukan posting komentar pada thread yang dibuat rekan-rekan bloggers, dan kita tinggalkan signature yang diberi satu link ke website / blog milik kita, thread topik harus sesuai dengan tema bahasan di blog, dan signature yang anda tinggalkan adalah merupakan kata kunci yang anda pilih sesuai dengan yang telah anda target sebelumnya.

Menyebarkan Link di Artikel Directory
Artikel directory digunakan atau dimanfaatkan untuk memperkenalkan website anda ke berbagai orang dipenjuru dunia, yakni dengan cara menulis sebuah artikel terbaik yang unik, menarik dan berkualitas, serta jangan lupa untuk meninggalkan alamat link website / blog agar efektif untuk dikunjungi balik dan atau mendapatkan backlink, seraya juga untuk mendapatkan traffic visitor yang banyak.

Menyebarkan Link pada Website Directory
Memang cara terbaik yang satu ini, sangat jarang dilakukan oleh para bloggersmania, namun sebenarnya dengan anda bergabung dan atau submit ke website directory tersebut, sebenarnya akan memberikan efek yang berdampak besar pada peningkatan jumlah pengunjung website/blog. Terkadang para pendatang baru (sering disebut dengan NEWBIE) di dunia bloggers, sangat sulit untuk bisa merangkak mendapatkan posisi terbaik di halaman satu google, tapi bila telah melakukan submit ke website directory ini, mudah-mudahan dalam waktu singkat akan bisa mendapatkan posisi terbaik di halaman pertama mesin pencaria, karena link yang berasal dari website directory rata-rata mempunyai page rank, DA, PA, alaxe ranking yang tinggi dan traffic yang sangat bagus.

Menyebar Link ke Media Sosial
Nah, bila menyebarkan link ke beragam media sosial (medsos) mungkin hal pertama yang lazim dilakukan dibanding dengan share link ke situs-situs yang telah kami jelaskan diatas. Memang kecenderungan menggunakan media sosial (medsos), sekarang ini adalah merupakan kebutuhan pokok atau primer untuk membangun building SEO meningkat secara drastis. Hal ini disebabkan, link yang berasal dari media sosial telah sangat diperhitungkan oleh seluruh mesin pencarian, khususnya dalam ini google. Algoritma SEO milik google telah mensyaratkan bahwa media sosial (medsos) adalah merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari seluruh penjuru dunia, dan jikalau anda mendapatkan visitor / pengujung yang datang melalui jejaring social media, maka google beranggapan bahwa visitor anda merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website anda, dan bukan sebaliknya yang merupakan robot yang sering menyusup secara tiba-tiba datang ke website / blog.

Satu hal yang penting bila anda menggeber teknik optimasi SEO OffPage, agar tidak melakukan tindakan-tindakan berlebihan berupa pengiriman atau pembagian link-link tersebut, karena efeknya bisa sangat fatal menghancurkan fondasi seo secara keseluruhan, yaitu berupa pemberangusan oleh google dari halaman mesin pencarinya karena dianggap sebagai perbuatan spam.

Oleh karena itu, disarankan agar mengikuti syarat standar yang ditetapkan atau diberlakukan mesin pencari dalam hal berburu backlink, lakukanlah secara berkala dan bertahap, yakni cukup dengan 3 sampai 5 share backlink perharinya. Rutinitas ini, suatu hari nanti pasti sedikit membosankan. Hehehehe.....

Demikian artikel / tulisan kami yang membahas tentang cara terbaik meningkatkan trafik pengunjung ke website / blog ataupun cara ampuh dan cepat mendatangkan traffic visitor ke laman / situs anda, sehingga dapat memberikan hasil maksimal dan memuaskan anda dalam kegiatan ngebloggers di dunia maya. Atas kunjungannya dan juga perhatiannya diucapkan terima kasih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar