“Pilih
jasa pasang iklan / banner media online atau offline” – Tak dapat dipungkiri,
bahwa iklan telah dipergunakan oleh para pebisnis sebagai alat atau cara untuk
memperkenalkan (promosi) sesuatu produk atau barang yang baru ketengah-tengah
masyarakat. Tujuan akhir dari pemasang iklan tersebut adalah agar tingkat
keuntungan (laba) yang akan dihasilkan oleh suatu perusahaan menjadi meningkat
melalui brand produknya.
Dalam
dunia periklanan, dikenal ada 2 jenis cara untuk memasang iklan, yaitu: 1).
Iklan yang bersifat online; 2). Iklan yang bersifat off line. Karena hal
tersebut pula, orang-orang yang bergerak dibidang jasa pasang iklan / banner
pun mengambil bahagian dan posisi yang sama, yaitu yang menawarkan jasa pasang
iklan / banner online dan jasa pasang iklan / banner offline.
Memang
kedua cara pasang iklan tersebut ada perbedaan yang signifikan, dimana
perbedaaan tersebut dapat kami perinci sebagai berikut:
1. dari
segi pembiayaan => besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk pasang iklan /
pasang banner antara iklan online dengan iklan offline adalah berbeda jauh.
Dimana biaya untuk pasang iklan online lebih murah dibandingkan dengan biaya
untuk pasang iklan offline. Karena itu, di era jaman digitalisasi sekarang ini,
para pelaku bisnis yang memiliki budget terbatas untuk biaya pasang iklan lebih
memilih memasang iklan online dibandingkan dengan iklan offline.
Masalah cost / biaya tarif pasang iklan online yang harus dikeluarkan bila memasang sebuah
iklan, tentu saja merupakan hal pokok yang harus dipertimbangkan, karena apapun
ceritanya tidak bisa terlepas dari yang namanya biaya (uang). Lagian, tidak
semua perusahaan mengalokasikan anggaran yang berlebih untuk hal promosi produk
melalui program pasang iklan baik untuk iklan online maupun offline.
Alasan
kenapa harga tarif pasang iklan offline lebih mahal dibandingkan dengan iklan
online, adalah menyangkut kepada alat kelengkapan iklan yang mau disebarkan
membutuhkan biaya yang banyak pula. Misalnya, dalam hal pengadaan brosur iklan,
tenaga pekerja, dan lain sebagainya.
2.
jumlah tenaga promosi => bila dalam mempromosikan suatu produk barang
ataupun jasa, sangat dibutuhkan tenaga yang bekerja untuk menyebarkanluaskannya
ketengah-tengah masyarakat agar lebih dikenal. Nah, pada promosi pasang iklan
offline tentu saja membutuhkan tenaga orang yang lebih banyak bila dibandingkan
dengan tenaga promosi pasang iklan online. Pada iklan online, tentu saja yang
dibutuhkan adalah medianya, yaitu sebuah website atau blog. Dengan kata lain
iklan online tidak membutuhkan tenaga bidang promosi yang banyak bila
dibandingkan dengan tenaga promosi iklan offline. Kenapa pada iklan offline
membutuhkan banyak tenaga promosi ? Hal ini disebabkan agar iklan offline
tersebut tidak terfokus hanya satu titik atau daerah jangkauan saja. Dengan banyaknya
tenaga yang dibutuhkan pada promosi iklan offline, maka pencapaian target agar
iklan dimaksud banyak diketahui oleh masyarakat luas (calon konsumen) di
berbagai daerah. Coba banyangkan berapa jumlah tenaga promosi yang dibutuhkan
untuk menjelajahi satu kota disebuah provinsi ? Menurut kami bisa membutuhkan
ratusan orang. Tentu dengan memakai banyaknya orang, biaya jasa pasang iklan (cost) yang
dikeluarkanpun tentu sangat besar pula. Tidak hanya itu saja, waktu yang dibutuhkan
juga relatif sangat lama, sehingga tidak sangat efektif.
3.
daerah jangkauan => pada iklan offline, daerah jangkauan penyebaran luasan
informasi produk adalah sangat terbatas pada suatu daerah tertentu. Sedangkan
pada media pasang iklan online, daerah jangkauannya sangat luas dan bahkan bisa
sampai seluruh dunia, sepanjang masih ada jangkau signal dan internet. Tentu
saja, masalah daerah jangkau penyebarluasan iklan juga merupakan salah satu
pertimbangan untuk menentukan apakah akan memilih jasa pasang iklan online atau
offline ?
Namun
semuanya tergantung kepada anda calon pemasang iklan untuk memilihnya. Yang
terpenting adalah bagaimana caranya agar produk usaha dan bisnis anda cepat
menjadi terkenal dan laris manis dipasaran.
Sekarang
ini, iklan onlinepun sudah sangat banyak kita lihat di media internet, mulai
dari iklan baris sampai iklan yang dirancang khusus dengan mempergunakan media
digital yang membutuhkan script tertentu. Semuanya sudah tersedia.
Tidak
itu saja, orang-orang yang menggeluti bidang usaha jasa pasang iklan /
bannerpun sudah bertebaran di dunia maya. Mulai dari memasang tarif jasa pasang
iklan termurah sampai dengan yang termahal. Mulai dari yang amatiran sampai
yang menyatakan diri sebagai pemberi jasa pasang iklan profesional. Ada juga
yang jasa iklan yang memberikan jasa uang kembali, dan masih banyak lagi
cara-cara yang dilakoni oleh para pemberi layanan jasa pasang iklan online ini.
Nah,
sebelum kami mengakhiri tulisan ini, kami selaku media online yang konsern
memberikan informasi apa saja yang mungkin berguna bagi khalayak ramai, juga
telah turut menggeluti profesi jasa pasang untuk menawarkan jasa pasang iklan
ataupun banner kepada anda melalui penggunaan website silarang online ini. Kami
yakin dan percaya, bila anda memasang iklan anda secara online di website kami
ini, maka produk barang yang anda iklan tersebut akan semakin dikenal oleh
masyarakat luas, mengingat website kami ini dapat menjangkau banyak pengunjung
(visitor), khususnya yang datang dari mesin pencari google.
Mengapa
kami lebih mengutamakan pengunjung yang datang dari mesin pencari ? Hal ini
disebabkan lebih dari 80% para pengguna internet di seluruh dunia menggunakan
mesin pencari untuk mencari dan menemukan seluruh informasi yang lagi
dibutuhkannya. Dan untuk itulah kami ada dan datang ketengah-tengah masyarakat
online Indonesia.
Jadi
sekali lagi, bila anda berminat akan memasang iklan dan banner, silahkan
menghubungi admin kami dan segala informasi tentang jasa pasang iklan dari kami
dapat anda lihat di page (halaman) jasa pasang iklan dan banner semoga anda berminat.
Sekian
dan terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar