Senin, 02 November 2015

Valentino Rossi The Doctor 46 Di Insiden Sepang Bersalahkah ?

Sahabat otomotif silarang online, drama insiden yang terjadi antara raider Valentino Rossi dengan pembalap Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia yang dikenal dengan SepangClash 2015 beberapa waktu yang lain, telah menimbulkan kontroversial bagi para pecinta MotoGP (raider). Tidak terkecuali para pecinta balap motor di Indonesiapun tidak terlepas dari pro dan kontra. Ada yang mendukung Rossi dan ada juga yang menyalahkan Rossi. Atau juga sebaliknya, ada yang membela Marquez dan mencibirnya. Semuanya itu sah-sah saja, sepanjang alasan dan analisis yang dikemukakan mempunyai dasar dan alasan yang kuat.
Insiden Valentino Rossi Dan Marquez Di Sirkuit Sepang Malaysia

Tidak hanya di Indonesia saja, gelombang pendapat yang pro dan kontra terhadap insiden SepangClash 2015 antara Valentino Rossi dan Marquez dari dunia raider internasional juga bermunculan.
Valentino Rossi The Doctor 46
Salah satu pendapat yang pro adalah berasal dari Sebastian Vettel yaitu seorang mantan juara dunia Formula One (F1) yang berasal dari Jerman, dimana Sebastian Vettel yang saat ini tengah membela Ferarri menyatakan dengan berani bahwasanya Valentino Rossi tidak bersalah pada insiden balap motoGP di SepangClash 2015 akhir pekan lalu. Menurut Sebastian Vettel bahwa apa yang telah dilakukan Rossi di GP Malaysia tidak salah.
Seperti diketahui melalui pemberitaan dan juga berdasarkan bukti yang dimiliki oleh pihak MotoGP bahwa kaki Rossi ada menyentuh motor yang ditunggangi oleh Marquez pada saat race di Sepang Malaysia. Akibat insiden tersebut menyebabkan pembalap Repsol Honda tersebut terjatuh. Namun, sebelum insiden terjadi, saingan Valentino Rossi yaitu Marquez sempat memprovokasi Rossi di lintasan balap. Nah, akibat adanya provokasi tersebut, Sebastian Vettel menilai bahwa hal yang dilakukan tersebut tidak lantas membuat dirinya menilai Rossi salah, Marquez benar. Justru karena dirinya mengenal lebih dekat tentang siapa Marquez, sehingga berani untuk menyatakan dan menilai bahwasanya Valentino Rossi tidak salah.
Marquez 93
Seperti dilansir Speedweek beberapa waktu yang lalu setelah terjadinya insiden antara Valentino Rossi dengan Marques menyatakan: “Jika melihat insiden itu, saya memihak pada Rossi. Saya kenal Lorenzo dan Marquez, tapi bagi saya, Rossi melakukan hal yang benar di Sepang”, ujar Vettel. “Rossi adalah seorang pejuang, dan saya yakin Ia akan bangkit di Valencia nanti untuk meraih titel ke-10 sepanjang karirnya,” tambah Vettel.
Seperti yang telah kita ketahui bersama, akibat adanya insiden di Sepang Malaysia tersebut, The Doctor Valentino Rossi akhirnya mendapat sanksi hukuman 3 penalti poin melengkapi satu penalti poin yang diterima sebelumnya di Sirkuit Misano yang berimbas mendapatkan hukuman start posisi paling belakang di GP Valencia nantinya. Kondisi yang dialami oleh Valentino Rossi ini, telah mengancam usahanya untuk merebut dan mendapatkan titel juara dunia MotoGP 2015 ini, meskipun pada saat ini Valentino Rossi masih unggul 7 poin dari rival utamanya Lorenzo di klasemen pembalap MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar